WNA yang Turut Pemantauan Kesehatan di Natuna Datang dari Eropa

WNA yang Turut Pemantauan Kesehatan di Natuna Datang dari Eropa

February 7, 2020 0 By admin

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan WNA yang turut dievakuasi dari Wuhan, China, mengejar penebaran virus corona dari sana adalah WN dari salah satunya negara di Eropa. Tetapi, waktu diberi pertanyaan asal negara WN itu, Terawan akui tidak tahu. “Kan ia bukan WN China. Ia WN dari Eropa. Yang pasti orang bule. Saat itu kan saya cuma lihat. Wong yang jemput saya,” tutur Terawan selesai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Waktu diberi pertanyaan apa dengan keimigrasian pada saat proses eksodus dibolehkan untuk turut, Terawan menjawab tidak masalah. “Resmi saja. Kan orang dari Eropa hadir ke Indonesia resmi endak?” ujat Terawan. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah menjelaskan, ada satu Masyarakat Negara Asing (WNA) yang turut dikarantina bersama dengan 237 Masyarakat Negara Indonesia (WNI) di Natuna.

Baca juga : Lenovo Informasikan 2 Pilihan Monitor Gaming Paling baru, G32qc & G27c 

Sekarang, 238 orang yang baru dipulangkan dari Kota Wuhan, China itu sedang jalani karantina serta pemantauan kesehatan di Natuna sepanjang 14 hari. “Iya benar ada satu WNA,” tutur Faiza saat di konfirmasi Kompas.com, Senin (3/2/2020). Berdasar data dari Kemenlu, WNA itu adalah suami dari salah satunya WNI yang sekarang jalani karantina di Natuna. Faiza pastikan jika seseorang WNA ini bukanlah datang dari China. “Saya tidak paham darimanakah, yang tentu bukan orang China, ” tegasnya. Faiza menjelaskan proses karantina serta pemantauan untuk satu WNA itu sama yang dikerjakan pada 237 WNI. “Ya sama lah. Waktu ingin dibedakan, ” tuturnya.