Vidio Negara Rusia Menembakaan Rudal Jelajah Kalibr di Laut Hitam

Vidio Negara Rusia Menembakaan Rudal Jelajah Kalibr di Laut Hitam

September 1, 2019 0 By admin

Rusia tembakkan rudal jelajah Kalibr dari kapal perangnya di Laut Hitam jadi sisi dari latihan militer yang menyertakan Pengeluaran Sgp lebih dari 8.000 personil. Misil jelajah ini dapat bawa hulu ledak nuklir. Penembakan rudal jelajah itu berjalan hari Kamis, tetapi rekaman videonya baru dikeluarkan Kementerian Pertahanan Rusia di hari Jumat (30/8/2019). Video itu tunjukkan rudal jelajah dikeluarkan dari kapal Vychny Volochek kelas Buyan punya Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia.

Rudal itu ditembakkan ke perisai sasaran besar yang mengikuti kapal lawan, yang terdapat 40 mil laut (lebih dari 74 km.) dari titik tembak. Sasaran sukses ditabrak, serta ini direkam oleh camera udara tidak berawak,” kata Kementerian Pertahanan seperti diambil Sputniknews. Rekaman video itu tunjukkan misil Kalibr direncanakan untuk dipakai sepanjang perselisihan dengan angkatan laut lawan. Tetapi, bila dipersenjatai dengan hulu ledak nuklir, misil itu bisa dengan gampang meniadakan beberapa kota dari jarak yang benar-benar jauh.

Baca juga : Alberobello, Desa Kurcaci yang Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO di Italia

Misil Kalibr mempunyai jangkauan seputar 1.200 mil. Rudal jelajah type ini sudah pernah jadi berita penting media internasional beberapa tahun kemarin saat ditembakkan dari kapal selam Moskow di Laut Mediterania serta menghajar basis-basis barisan Islamic State atau ISIS di Suriah. Misil Kalibr Rusia diketahui jadi kompetitor dari rudal jelajah Tomahawk Amerika Serikat (AS). Misil Tomahawk sempat juga ditembakkan Washington serta sekutunya waktu menginvasi dengan singkat pada rezim pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dakwaan jika rezim Suriah memakai senjata kimia untuk melawan rakyatnya sendiri.