Rusia Sesali Serangan Israel Pada Daerah Lebanon

Rusia Sesali Serangan Israel Pada Daerah Lebanon

August 28, 2019 0 By admin

Rusia menyesalkan terdapatnya serangan yang dilancarkan Israel di tepian Lebanon. Moskow akui cemas serangan itu akan tingkatkan kemelut di lokasi Timur Tengah. “Moskow benar-benar prihatin dengan bertambahnya kemelut di daerah ini. Faksi Rusia sudah berkali-kali mengutamakan bahaya dari aksi seperti itu di tengahnya situasi Data Sgp yang benar-benar tegang di daerah itu serta mengingatkan jika mereka mungkin menyebabkan rasio besar perselisihan bersenjata dengan resiko yang tidak tersangka,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam satu pengakuan.

“Satu kali lagi, kami minta beberapa faksi untuk tunjukkan pengekangan seutuhnya serta seutuhnya patuhi hukum internasional, terhitung resolusi yang sesuai dengan dari Dewan Keamanan PBB,” sambungnya, seperti dikutip Tass pada Selasa (27/8).

Baca juga : Inilah 3 Alasannya Kenapa Para Pelajar Indonesia Berebut Study Ke Eropa

Awalnya, Presiden Lebanon, Michel Aoun menyamai serangan pesawat nirawak atau drone Israel di wilayahnya dengan deklarasi perang. Ia memperjelas, Beirut mempunyai hak untuk menjaga diri.

“Apa yang berlangsung seperti dengan deklarasi perang yang sangat mungkin kami memakai hak kami untuk menjaga kedaulatan kami. Kami ialah orang yang cari perdamaian, bukan perang, serta kami tidak terima siapa juga meneror kami dalam perang apapun,” kata Kantor Presiden Lebanon mencuplik pengakuan Aoun.