Propinsi Jawa Barat Jalin Kerja Sama Dengan Uni Eropa Berkaitan Pendidikan Serta Pariwisata

Propinsi Jawa Barat Jalin Kerja Sama Dengan Uni Eropa Berkaitan Pendidikan Serta Pariwisata

November 18, 2019 1 By admin

Penjabat (Pj.) Sekretaris Wilayah (Sekda) Propinsi Jawa Barat (Jawa barat) Daud Achmad terima courtesy call European Union (EU) Ambassador/ Duta Besar (Dubes) Uni Eropa di Ruangan Lokantara Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/11/19). Kunjungan kehormatan Dubes Uni Eropa untuk Indonesia serta Brunei Darussalam Vincent Piket ke Kantor Gubernur Jawa barat kesempatan ini mempunyai tujuan memperjelas suport Uni Eropa untuk Indonesia khususnya dalam bagian pendidikan.

Diluar itu, courtesy call Vincent Piket sekaligus juga membalas undangan CEO & Ambassador Breakfast Rapat yang di pimpin Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil 24 Oktober kemarin. Dalam pertemuan pada Senin (4/11), ada banyak point yang dibuat, dengan diawali pembicaraan kekuatan kerja sama selanjutnya bermacam-macam program pertolongan utang untuk bidang daya, lingkungan, serta pembangunan berkepanjangan khususnya buat Jawa barat.

Dikatakan juga, Uni Eropa sudah bekerja bersama dengan Kampus Padjadjaran (Unpad) untuk pendidikan kepariwisataan sbobet mobile jadi bentuk suport peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata. Dalam soal ini, Daud menyarankan supaya Universitas Unpad di Pangandaran dapat dimaksimalkan jadi laboratorium kerja sama itu. Untuk didapati, Pemerintah Wilayah Propinsi Jawa barat tengah merevitalisasi Pantai Barat serta Timur Pangandaran dalam usaha wujudkan Kab. Pangandaran jadi Kabupaten Wisata.

Selanjutnya, Piket mengemukakan minat pada program design digital serta akan menawarkannya ke sejumlah negara Uni Eropa. Berkaitan jadwal penting suport di bagian pendidikan, Piket selain itu menerangkan, faksinya mengadakan European Higher Education Fair (EHEF) pada 5 November 2019 di Sasana Budaya Ganesa Bandung. Acara itu buka kesempatan kerja sama universitas-universitas di Jawa barat dengan Uni Eropa di bagian pendidikan tinggi baik lewat pola permodalan dari Uni Eropa atau negara berkaitan atau permodalan dari Indonesia sendiri untuk program transisi pelajar.

Baca juga : Megapoker88 Bandar Poker V Teraman Dan Terpopuler Di Indonesia

Buat Pemda Propinsi Jawa barat, kesempatan kerja sama di bagian pendidikan ini bisa digunakan untuk menjajaki peningkatan pendidikan Perangkat Sipil Negara (ASN) Jawa barat baik lewat pendidikan tinggi atau pelatihan potensi tehnis serta manajerial. “Dengan lakukan pemetaan terlebih dulu tentang kekuatan serta keperluan peningkatan SDM perangkat Jawa barat,” kata Daud. Daud mengemukakan jika faksinya akan menjajaki kekuatan peningkatan pendidikan menengah khsususnya pendidikan vokasi untuk memburu keperluan standardisasi ketrampilan internasional, terhitung dalam sustainable tourism (pariwisata berkepanjangan).

Akhiri pertemuan, Piket juga memperjelas jika Uni Eropa terus membahas kekuatan kerja sama yang lain dengan Jawa barat lewat Buku investasi yang didapat dalam acara CEO & Ambassador Breakfast Rapat. Ikut ada mengikuti Daud waktu terima courtesy call Piket ialah perwakilan dari Biro Service Sosial Setda Propinsi Jawa barat, Bappeda Propinsi Jawa barat, BKN Propinsi Jawa barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa barat,

Mengenai tidak hanya courtesy call dengan Pemda Propinsi Jawa barat di Gedung Sate, Piket lakukan kunjungan kehormatan serta memberi public lecture bertopik ‘Peran Pendidikan Tinggi serta Riset dalam Memberi dukungan Jalinan Kerja Sama Uni Eropa-Indonesia’ di Universitas Unpad Bandung. “Kerja sama internasional di antara kampus (di Indonesia serta Eropa) bagus buat ke-2 faksi karenanya memperkuat kualitas program studi serta riset,” sebut Piket dalam info resminya.