Masjid Paling besar di Eropa Dapat Beralih Warna Waktu Azan Bergema

Masjid Paling besar di Eropa Dapat Beralih Warna Waktu Azan Bergema

January 5, 2020 1 By admin

Rusia sudah resmikan tempat beribadah umat Muslim yang diklaim jadi yang paling besar di Eropa, yakni Masjid Prophet Mohammed. Dengan bentuknya dominoqq yang istimewa, masjid itu jadi perhatian karena akan bertukar warna waktu azan bergema datang. Masjid yang terdapat di Kota Shali, Republik Chechnya, Rusia ini diresmikan pada 23 Agustus 2019 yang didatangi oleh beberapa petinggi tinggi ditempat, perwakilan negara asing serta warga seputar.

Dikutip dari Reuters, Kamis, 26 Desember 2019, masjid yang dihiasi oleh dekorasi marmer ini oleh otoritas Chechnya sudah diputuskan jadi masjid paling besar serta terindah di Eropa. Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov, menjelaskan masjid yang terdapat di Shali, satu kota yang terbagi dalam 54 ribu orang ini punya design yang unik serta istimewa dalam memiliki bentuk.

Baca juga : INI KALIMAT ANIES BASWEDAN YANG TAK MASUK AKAL SOAL BANJIR

Masjid yang istimewa ini punya empat menara yang menjulang tinggi di tiap pojok bangunan. Di bagian tengah masjid ada satu kubah seperti masjid biasanya. Selain itu, di bagian halaman masjid ada tumbuh-tumbuhan serta air mancur yang dapat menganakemaskan mata pengunjung. Bila dihitung dengan luas di halaman, masjid paling besar di Eropa ini punya daya tampung sekitar 70 ribu orang.