Jerman Ikut Berduka Atas Kergian Bapak BJ Habibie

Jerman Ikut Berduka Atas Kergian Bapak BJ Habibie

September 13, 2019 1 By admin

Pemerintah Jerman mengatakan duka cita dalam atas kepergian Presiden Ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, yg mengembuskan poker99 napas paling akhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu (11/9) petang. Lewat duta besarnya di Jakarta, Peter Schoof, Jerman kembali mengenang figure BJ Habibie jadi negarawan yg udah berikan peran begitu besar gak cuma untuk Indonesia, namun juga untuk interaksi bilateral RI serta negara di Eropa barat itu.

” Dengan rasa duka serta susah yang dalam, kami paham kalau H. E Presiden B. J Habibie udah berpulang. Doa serta duka cita yg ikhlas dari kami buat keluarganya, ” kata Schoof lewat Twitternya. ” Presiden Habibie udah berikan peran yg begitu besar buat Indonesia, namun juga buat interaksi bilateral di antara Jerman-Indonesia.

Baca juga : Megabola99 Agen DominoQQ Paling dipercaya Serta Paling populer

Figure Habibie memang tak dapat terpisahkan dari Jerman. BJ Habibie muda sempat mengenyam pendidikan kelanjutan di Kampus RWTH Aachen, Jerman Barat, pada 1955 lalu. Disana, Habibie memahami tehnik penerbangan dengan penjurusan konstruksi pesawat terbang. Sesudah kuliah serta sejak mulai memperoleh pekerjaan di perusahaan kereta api lebih kurang 1962, Habibie, Ainun, serta anaknya hidup di Jerman.

Habibie didapati punyai interaksi dekat sama populasi ilmuwan, orang politik, sampai kanselir Jerman. Habibie bahkan juga dikasih gelar Penduduk Negara Kehormatan Jerman sejak mulai 1988. Tidak cuman Jerman, perkataan belasungkawa pun ada dari pelbagai negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Malaysia, sampai Timor Leste. Lewat account Twitternya, perwakilan Uni Eropa serta Kedutaan Besar Perancis di Jakarta pun mengatakan duka cita dalam untuk keluarga serta penduduk Indonesia atas kepergian Habibie.