Inggris serta Uni Eropa Belum Setuju Masalah Perdagangan

Inggris serta Uni Eropa Belum Setuju Masalah Perdagangan

February 4, 2020 0 By admin

Inggris serta Uni Eropa ambil urutan garis keras, Senin (3/2/2020), dalam usaha sampai persetujuan perdagangan saat Brexit. Keduanya terlihat siap tidak untuk sampai kesepakatan daripada berkompromi atas desas-desus penting. Pertama Menteri Inggris Boris Johnson menjelaskan “Inggris ingin satu kesepakatan perdagangan bebas, tapi yang tidak dibarengi kerugian yang perlu terkena Inggris,” tiga hari sesudah Inggris tinggalkan blok itu.

“Saya tidak lihat pentingnya Inggris mengikat dianya pada suatu kesepakatan dengan Uni Eropa,” tuturnya. Johnson memperjelas, Inggris akan “memulihkan kedaulatan sepenuhnya” atas tepian, ketentuan, serta ekonominya.

Baca juga : Bagaimana Skema AI Mengerti Nilai-Nilai Manusia?

Perunding penting Uni Eropa Michel Barnier menjelaskan beberapa negara Uni Eropa tidak sepakat dengan satu kesepakatan perdagangan dengan Inggris untuk sekedar menghindarkan satu keadaan “tanpa persetujuan” pada awal 2021, saat waktu peralihan saat Brexit selesai. “Kami ingin perdagangan bebas, tapi kami pun tidak naif,” kata Barnier. “Kalau yang disuruh ialah akses luas ke pasar dengan 450 juta customer Eropa, biaya 0, paket 0, itu tidak berlangsung tanpa ada dibarengi ketentuan apa-apa, atau dalam keadaan apa saja.