Forbes Kembali Nobatkan Angela Merkel Jadi Wanita Paling Punya Pengaruh di Dunia

Forbes Kembali Nobatkan Angela Merkel Jadi Wanita Paling Punya Pengaruh di Dunia

December 15, 2019 3 By admin

Kanselir Jerman Angela Merkel kembali dipilih jadi wanita paling punya pengaruh di dunia versus Forbes. Pengaruhnya ada di atas wanita hebat lain seperti Ratu Elizabeth II sampai pemimpin IMF atau beberapa wanita paling kaya di dunia. Dengan dipilihnya Angela Merkel jadi wanita paling punya pengaruh, automatis dia jadi politisi wanita paling punya pengaruh dunia. Lumrah saja, karena dia tidak cuma diketahui jadi pemimpin Jerman, tetapi pemimpin de facto Uni Eropa.

Forbes menyoroti prestasi penting Angela Merkel yakni perlawanan pada pergerakan anti-imigrasi di Eropa. Sekarang, beberapa negara 7 mcn maju seperti Jerman serta Prancis menjadi pilihan penting beberapa pengungsi di Eropa. Tahun kemarin, UNHCR mencatat ada 1,4 juta pengungsi di Jerman. Jadi pemimpin de facto Uni Eropa, Merkel harus turut terjebak dalam beberapa masalah ekonomi yang berlangsung pada zone itu. Pada awal 2010, Angela Merkel dengan tegas mendesak kebijaksanaan austerity alias penghematan buat Yunani yang sedang terbelit utang.

Baca juga : Masalah Korupsi Jembatan Cisinga Tasikmalaya Selekasnya Disidangkan

Keonaran juga sempat berlangsung di Yunani sebab keadaan austerity sangatlah berat. Satu diantara contoh efek austerity ialah menyusutnya bantuan untuk irit budget. Nama Angela Merkel juga sempat tercoreng sebab dipandang paling bertanggungjawab atas keadaan keras di Yunani. Menurut Time, media serta politisi Jerman juga mengomentari kebijaksanaan Merkel yang dipandang kejam. Namun, Angela Merkel masih berdasar pada tempatnya. Rekam jejak Angela Merkel kembali sembuh karena tangan dinginnya mengatur Uni Eropa. Sayang, Merkel terancam kehilangan Britania Raya yang diyakinkan akan keluar pada Januari akan datang selesai kemenangan Boris Johnson di pemilu Inggris.